Aku Suka Menulis : Kenangan Waktu SMA

I think I love writing. I enjoy writing a long story or any expository. Writing for school magazine (Romansa Cendekia) is not a pressure to me. But why I cannot writing while i’m underpressure. Lumayan sih, sekali karya yang dimuat dapat uang lelah (fee) Rp. 10.000,00. Aku aktif banget mengirim karya-karya ku dulu. Tapi, Aku sama sekali ga bisa nulis pas ulangan bahasa Inggris. Nulis karangan expository itu yang tentang poster, ide-ide yang biasanya muncul banyak dalam kepala aku, pas ulangan sama sekali ga ada. ini bikin aku STRESS dan akhirnya ga bisa nulis. Cuma buat karangan seadanya. pas ngasiin ulangannya ke Miss Adeniyi, aku bilang kalau aku ga bisa nulis kalau pas ulangan. Mana banyak yang terus nanya-nanya ” Nisy, ini bahasa Inggrisnya … apa ya?” bikin aku tambah underpressure. Rasanya pengen bilang, ” Woiii karangan aku aja masih nol, kamu nanya-nanya!!” padahal otak ku buntu sebuntu-buntunya.

Bener-bener buntu. Ga ada ide sama sekali. Liat yang lain udah pada mau selesai, bikin aku tambah stres. Sebetulnya dalam hati aku berusaha menenangkan diri, tapi tetep aja. Aku akuin waktu itu aku ga bisa nguasain pikiran aku sendiri. Aku sampe bilang ke Miss Adeniyi, aku pengen nangis karena ga bisa bikin karangan. Ga bisa melakukan yang biasanya aku enjoy. Miss Adeniyi pun bilang, Nisya, kamu harus adjust sama keadaan kelas kamu yang berisik dan ga teratur. “Okay, I’ll try, Miss!”, jawabku sambil menahan air mata. Dan emang bener, aku hampir nangis. Tapi cepet2 aku tahan dan kuasain diri jadinya aku berusaha senyum lagi. Keluar dari kelas aku menuju loker di sebelah ujung kelas, dan aku udah bisa nguasain diri lagi.
Alhamdulillah the rest of that day sangat menyenangkan buat ku. Walaupun diawali dengan pagi yang underpressure.

Thanks to you all for listening the ramblings, rants, about my writing today. I feel a lot better now, and of course without any underpressure! Now, I really can manage my self and my mind to write anything  in my every condition
(Fin)

11 Responses to “Aku Suka Menulis : Kenangan Waktu SMA”


  1. 1 hanggadamai Juli 4, 2008 pukul 1:20 pm

    wah semuanya pasti ada hikmahnya ya..

  2. 2 Sawali Tuhusetya Juli 4, 2008 pukul 11:47 pm

    wah, sejak SMA sudah terampil menulis. kini, makin terbuka peluang dan kesempatan utk mengembagkannya lagi, bu nisya. selain utk mengekspresikan isi hati, perasaan, dan pikiran, menulis juga bisa menghibur, loh. *halah sok tahu* ok, deh, bu, semoga bu nisya makin bertambah semangat menulisnya.

  3. 3 mybenjeng Juli 5, 2008 pukul 1:48 am

    hmm tetap semangat ya bu…🙂

  4. 5 Brunki Juli 7, 2008 pukul 2:22 am

    AKU juga pengen belajar nulis gimana ya mulainya….?

  5. 6 akafuji Juli 13, 2008 pukul 12:04 pm

    @ brunki : dari hati…

  6. 7 wahyu Juli 22, 2008 pukul 11:10 am

    Aku juga lg belajar nulis.

    Gmn kabare teman lama😛

  7. 8 Rusa Bawean Maret 5, 2009 pukul 11:20 am

    aku juga sika menulis
    ada sih artikel tentang masa sma

  8. 9 gasa Maret 17, 2009 pukul 6:58 pm

    hehehe.. mantap tuch.. knapa gak skalian tereak biar lega.. wahahahaha..

  9. 10 Anwar Ashari April 12, 2009 pukul 7:52 am

    Hobby kita sama sama menulis. Kunjungi juga blog saya, ya. http://www.panyabungan.page.tl/

  10. 11 ahmad hanafi Oktober 26, 2009 pukul 4:34 am

    masa SMA memang masa-masa paling indah,banyak kenangan:senang,gembira dll,ya begitulah masa SMA ku dulu, , ,trims…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Indonesian Muslim Blogger
Catatan Sawali Tuhusetya

Akafuji Supports In

Gudang karya

Bukan Hitungan Weton

Juli 2008
S S R K J S M
« Mei   Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Pengunjungku

  • 81,042 Click

Klik klik teruuss...

  • Tak ada

%d blogger menyukai ini: