Oooo…Saraphova

Cantik, enerjik, prestasi yang fenomenal…setidaknya itulah yang tergambar dari petenis asal Rusia tersebut. Kehadirannya selalu dielu-elukan oleh setiap penggemarnya dalam berbagai kompetisi tenis profesional atas performa terbaiknya.

          Kesuksesan seorang Saraphova tidak begitu saja didapatnya. Ia harus melalui serangkaian perjalanan hidup yang tak ubahnya sebuah kisah drama. Saat itu ia masih berusia 7 tahun (1994). Ayahnya Yuri, membawanya meninggalkan kerasnya kawasan Siberia menuju salah satu akademi tenis Amerika yang terletak di Florida. Ia juga harus rela berpisah dengan ibunya, Yelena selama 2 tahun karena alasan administrasi.

          Di akademi tennis tersebut ia juga keras diperlakukan tidak adil oleh teman-tamannya. Kini Saraphova telah berusia 21 tahun, tapi apa yang telah ia perolehnya?? Ia sekarang mendulang ratusan, ribuan , bahkan jutaan dolar dari prizemoney ataupun sponsorship atas segala jerih dan payahnya selama ini.

          Bukan hanya Saraphova saja yang kian sukses di bidangnya. Lihat saja kiprah petenis lainnya yang juga berasal dari Eropa timur. Sebut saja Jelena Jankovic dan Ana Ivanovic (Serbia) dan Daniella Hantuchova. Mereka adalah 4 wanita Siberia yang berhasil masuk semifinal pada Australian Open Januari silam.

          Ini sangat excellent, benar-benar girl power!!. Cheers to you, girls!!. Seperti kita ketahui, mereka adalah wanita yang lahir dan hidup di negara-negara yang sebelumya didominasi oleh ideolagi yang serba tertutup di mana kesempatan akan sesuatu menjadi sangat mahal. Pada perkembangannya, mereka menjadi wanita yang bermental baja atas keinginan yag kuat untuk meraih sukses.

 

 

(I dedicated this passage to NdutYug’ mom, cheers to you mrs. Wiwik)

3 Responses to “Oooo…Saraphova”


  1. 1 peyek Maret 21, 2008 pukul 4:00 am

    Hmm… face Eropa timur memang ethnic!

  2. 2 akafuji Maret 21, 2008 pukul 4:17 am

    se etnik face wanita Jawa bagian timur, he ..

  3. 3 agus rest Maret 21, 2008 pukul 6:51 am

    yahhh semoga akan muncul sharapova2 dari jawa timur jg, yg akan menyulap lapangan tenis jadi ajang fashion show, jd semangat deh nontonnya *ngacir ahhh🙄 *


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Indonesian Muslim Blogger
Catatan Sawali Tuhusetya

Akafuji Supports In

Gudang karya

Bukan Hitungan Weton

Maret 2008
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Pengunjungku

  • 81,042 Click

Klik klik teruuss...

  • Tak ada

%d blogger menyukai ini: