My Favourite TV Show (opera winfrey)

So, let’s take a look”, katanya dengan lembut namun jelas. Dengan gerakan mimik muka yang khas dari seorang Winfrey, dan sambutan hangat dari her viewers pun ia dapatkan ketika membawakan acara yang penuh dengan tayangan charity-charity itu. Acara itu memang dikemas sedemikian rupa, sedemikian cantiknya dengan pembawa acara yang sudah sangat akrab bagi masyarakat Amerika dan masyarakat di berbagai belahan dunia. Winfrey, seorang afro amerika dengan segala pembawaan yang bersahaja berhasil menyihir siapa saja yang menonton acara talk show yang ia bawakan. Decak kagum pun keluar dari bibir mungilku, setelah melihat acara tersebut untuk pertama kalinya beberapa waktu silam. Acara favoritku itu ditayangkan di salah satu station tv yang memang sangat konsisten dalam perkembangan dunia informasi, dan sangat jarang bahkan tidak pernah sama sekali menayangkan sinetron apalagi infotainment. Padahal 2 hal tersebut sekarang ini pertumbuhannya bak jamur-jamur di musim hujan seperti sekarang ini. Mungkin karena kekonsistenannya itu, seorang Paloh menyakini acara yang berdurasi 60 menit itu akan menyedot perhatian banyak pemirsa Indonesia.

Seorang Winfrey, dengan artikulasi bahasa Inggris yang jelas membuatku mengerti dengan apa yang ia maksud walaupun andaikata tidak ada terjemahan bahasa Indonesia di bawahnya.(he..he.., a little bit narsism, but I think it doesn’t matter. Right?) seperti kemarin lusa, selasa 25 Desember 2007, ia membawaka acara tersebut dengan mendatangkan Alicia Keys (popular American R n B singer) sebagai guest star nya, yang telah banyak memberi drama dan derma pada ibu dan anak yang terjangkit HIV-AIDS di Kenya, Afrika. Banyak hal yang telah Alicia Keys dan tim lakukan untuk memberikan bantuan secara material dan immaterial kepada mereka. Dengan berbagai macam tanya jawab di antara mereka, dengan narasi-narasi yang menyedihkan dari setiap scene tayangan journey Alicia ke Kenya. “She is a very kind of girl”, gumamku dalam hati. Memang sekarang-sekarang ini banyak sekali selebriti dunia dan lokal yang ikut berkecimpung di dunia sosial seperti ini, sebut saja yang paling getol melakukan aksi sosial ini, kekasih Brad Pitt, Angelina Jolie. Bahkan tidak tanggung-tanggung Jolie dinobatkan sebagai duta dunia untuk perlindungan anak di bawah naungan PBB.

Bebarapa ungkapan manis keluar dari mulut Winfrey atas kekagumannya pada Alicia. “that’s good job, child’, pujinya pada Alicia. “Keep on moving, motivate and help them, you know you’re so mean for them”’ tambahnya tanpa terpotong sekalipun. “and this is for you, for your team, this is one fourth millioan dollar value cheque”, katanya beberapa saat kemudian. Tak ayal lagi, Alicia dengan serta merta mendekap tubuh Winfrey di depan viewers, sebagai ungkapan hati yang jauh lebih mengungkapkan rasa terima kasihnya. Alicia pun menangis haru untuk bantuan yang luar biasa itu. “thank you so much Oprah, it wil help thousand mothers and childs there, thank you so much”’ katanya sambil mengusap air mata. Beberapa penonton pun terlihat tercengang dengan apa yang dilihatnya, maybe karena jumlah cek yang cukup besar.

Bukan Cuma itu saja yang dilakukan oleh Winfrey, sering ia turun langsung ke dataran Afrika untuk berinteraksi langsung dengan mereka yang memang sangat membutuhkan. (btw, kapan ya Oprah datang ke Negara kita? Cuz di negara kita juga banyak yang seperti itu lho!). Amal sosialnya berjibun, sudah tidak bias dihitung dengan tangan lagi, sepertinya Winfrey mendedikasikan hidupnya pada dunia sosial. Melalui salah satu proyek amal sosialnya “angel’s network” ia turun langsung ke dataran Afrika dan sekitarnya dan melakukan hal-hak yang amazing di sana. “o…oprah, you’re a woman with a thousand kindness” batinku sambil terus melihat tayangan perjalanannya di Afrika.

Winfrey had made so many surprises for her viewers and crues. Pernah suatu ketika ia memberikan cuma-cuma sebuah mobil sedan keluaran terbaru pada masing-masing penonton yang ada di studionya. Entah waktu itu karena ada even apa? Ultahnya atau ultah kerajaan bisnisnya?. Alhasil setelah mendengar ucapan Winfrey untuk hadiah-hadiah itu, penonoton tercengang dengan apa yang dilihatnya di big screen yang ada di studio, jajaran mobil sedan lengkap dengan pita pembungkusnya. Wow,,that’s seems so nice, right?

Wah, kalau menonton talk show saja bisa mendapat hadiah seperti itu. Sepertinya setiap orang pasti bersemangat. Me too..

Surprise untuk kru dan pegawainya lain lagi, bukan sebuh hadiah kecil juga. “ sebuah travelogue ke hawai (Waikiki beach and surround) untuk seluruh kru dan pegawai beserta seluruh keluarganya untuk beberapa waktu, and yang pasti FREE. Mereka menyewa beberapa maskapai penerbangan dan five stars hotel di sana. Bayangkan saja berapa banyak budjet yang keluar untuk travelogue mahal seperti ini. Namun dalam pikiran Winfrey, itu tidak jadi masalah. Itu untuk kebahagiaan semua kru dan pegawainya.

And many more story about her kindness, oo gosh

Begitu banyak cinta yang ia berikan untuk sesamanya. So, tidak heran kalau dia juga banyak mendapat mendapat cinta dari banyak orang. Dia telah menempati satu sisi tersendiri di hati masyarakat dunia,,

Spread your love to everyone, then everyone will spread their love to you. Sejauh mana kamu menebar cinta dan kasihmu ke sesama? Tell me right here…

11 Responses to “My Favourite TV Show (opera winfrey)”


  1. 1 Anang Desember 31, 2007 pukul 12:35 am

    oprah bukan opera

  2. 2 mybenjeng Desember 31, 2007 pukul 3:13 am

    oprah ama opera sama saja om… sama gak mudengnya…🙂
    met taon baru…

  3. 3 tony Desember 31, 2007 pukul 4:07 am

    weh… sama!
    acara itu memang benar-benar memberikan fakta, selalu menghadirkan tokoh pelaku! oprah winfrey… salut, dulu katanya wimar witoelar di jaktv mirip oprah.. tapi sayang dicekal, dan satu lagi, sayang jaktv nggak bisa disaksikan disini, hehehehe…🙄

  4. 4 rozenesia Januari 2, 2008 pukul 5:24 am

    Apa oprah yang menjadi opera ini disengaja?😛

    Ah, benar-benar sebuah ‘Opera’ ya acara itu, atau ga?

  5. 5 sitijenang Januari 3, 2008 pukul 3:14 pm

    hidup wong gresik! anggere resik kena ngaku wong gresik *halah*:mrgreen:

  6. 6 Sawali Tuhusetya Januari 3, 2008 pukul 6:22 pm

    oh, agaknya bu nisya seneng banget yak acara2 talkshow kayak getuh. kalo saya sih senengnya nonton si entong, hehehehehe😆 lucu. suka ngebohongin anak-anak.

  7. 7 Rayyan Sugangga Januari 11, 2008 pukul 2:31 am

    Kita tunggu kemunculan Winfrey-WInfrey Indonesia, kita mulai dari diri sendiri saja🙂

  8. 8 Robert Manurung Januari 22, 2008 pukul 1:26 am

    Oprah adalah bagian dari industri televisi, bisnis raksasa yang menjual kecanggihan pengemasan, pencitraan dan eskapisme.

    Sisi bagusnya, Oprah masih mau menggunakan tangan-tangan kapitalis yang menopang eksistensinya untuk mengulurkan sekadar sedekah buat
    orang-orang miskin di Afrika.

    salam kenal

    RM
    http://ayomerdeka.wordpress.com/

  9. 9 akafuji Januari 29, 2008 pukul 2:34 am

    * Rayyan* : mungkin aku akan mjd salah satu Winfrey Indonesia. -semoga-

    * Robert* : Oprah mmg layak diacungi dua jempol untuk acaranya plus charity nya.

    * sawali* : entong juga bagus, apalgi untuk anak2.

    * anang, roze* : emang, disengaja kok!.

    * mas peyek* : someday, maybe i am going to be Oprah Winfrey of Indonesia.

    *mybenjeng* : hmmm…

  10. 10 dennis Maret 22, 2008 pukul 11:20 am

    oprah! bagus sekali! yang paling bagus itu ya metro tv yang tidak setolol stasiun tv semacam tpi (tv yang dari namanya pendidikan tapi ternyata televisi P.A’ Indonesia yang membodohi anak-anak dengan acara semacam si Entong, sinetron yang kebanyakan dibuat-buat)atau indosiar(acara stardut itu tolol- wasting time)

  11. 11 linda Agustus 30, 2010 pukul 8:17 am

    ada yang tau gk ,nama alamat web acara Oprah Winfrey Show? mohon informasix….
    tx sblmx y…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Indonesian Muslim Blogger
Catatan Sawali Tuhusetya

Akafuji Supports In

Gudang karya

Bukan Hitungan Weton

Desember 2007
S S R K J S M
    Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Pengunjungku

  • 81,042 Click

Klik klik teruuss...

  • Tak ada

%d blogger menyukai ini: